Selasa, 03 Januari 2017

Pesan Natal berbarengan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI)

Kamu butuh seorang yang bakal teliti dengan teratur apakah Kamu sudah lakukan pergantian itu. Tanpa ada rasa tanggung jawab, resolusi cuma inspirasi baik semata!

Apabila Kamu sungguh-sungguh dengan merapkan hal semacam ini, semoga resolusi Kamu dapat terwujud serta th. ini jadi th. dengan pergantian serta rutinitas baru yang positif. Selamat bikin resolusi!
Pesan Natal berbarengan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) serta Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) th. 2016 di beri judul “Hari Ini Sudah Lahir Bagimu Juru Selamat, yakni Kristus, Tuhan, di Kota Daud”. Judul itu adalah cuplikan dari Injil Lukas 2 : 11.

Dalam pesan itu segera ditegaskan kalau tiap-tiap merayakan Natal, hati kita dipenuhi rasa sukur serta sukacita. Argumennya, Allah sudi turun ke dunia, masuk kedalam hiruk-pikuk kehidupan kita. Allah melakukan tindakan melakukan perbaikan kondisi hidup umat-Nya. Berita sukacita tersebut yang diserukan oleh Malaikat, “Hari ini sudah lahir bagimu Juruselamat, yakni Kristus, Tuhan, di Kota Daud” (Luk 2 : 11).

Mari kita pikirkan selanjutnya, kalau dibalik berita sukacita Natal itu ada bela rasa yang mengagumkan istimewa dari pihak Allah pada manusia yang lemah, ringkih, rapuh, serta berdosa. Kekurangan, keringkihan, kerapuhan serta keberdosaan manusia menggerakkan hati Allah untuk berbela rasa pada manusia. Jadi, diutus-Nya-lah sosok Sang Juru Selamat, yakni Yesus Kristus yang lahir di Betlehem, sebagai bayi untuk kita.

Spirit Inkarnasi
KWI serta PGI menyatakan utamanya spiritualitas inkarnasi dalam momen Natal yang kita rayakan. Untuk aku, spiritualitas inkarnasi adalah spirit penjelmaan Putra Allah yang Mahatinggi sebagai manusia lemah, rapuh serta ringkih, tetapi tanpa ada dosa, dalam diri Yesus Kristus, Sang Juru Selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar