Sabtu, 14 Januari 2017

Puisi-Puisi Soe Hok Gie Part II

" Pesan "

Hari ini saya saksikan kembali
Wajah-wajah halus yang keras
Yang bicara mengenai kemerdekaaan
Serta demokrasi
Serta bercita-cita
Menggulingkan tiran Saya mengetahui mereka
yang tanpa ada tentara
ingin berperang melawan diktator
serta yang tanpa ada uang
ingin memberantas korupsi

Kawan-kawan
Kuberikan kepadamu cintaku
Serta maukah kau berjabat tangan
Senantiasa dalam kehidupan ini?

MANDALAWANGI - PANGRANGO




Senja ini, saat matahari turun dalam jurang2mu
saya datang kembali
dalam ribaanmu, dalam sepimu serta dalam dinginmu

meskipun tiap-tiap orang bicara mengenai faedah serta guna
saya bicara kepadamu mengenai cinta serta keindahan
serta saya terima kau dalam keberadaanmu
seperti kau terima daku

saya cinta kepadamu, Pangrango yang dingin serta sepi
sungaimu yaitu nyanyian keabadian mengenai tiada
hutanmu yaitu misteri segala
cintamu serta cintaku yaitu kebisuan semesta

malam itu saat dingin serta kebisuan menyelimuti Mandalawangi Kau datang kembali
Serta bicara padaku mengenai kehampaan semua

" hidup yaitu masalah keberanian, hadapi yang sinyal bertanya " tanpa ada kita tahu, tanpa ada kita dapat menawar
'terimalah serta hadapilah

serta pada ransel2 kosong serta api unggun yang membara
saya terima ini semua
melampaui batas2 hutanmu, melampaui batas2 jurangmu

saya cinta kepadamu Pangrango
lantaran saya cinta pada keberanian hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar